5 Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui | Ibu Cantik Bayi Sehat

5 Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui – Setelah melahirkan pasti semua wanita ingin mengembalikan kondisi berat badan tubuhnya seperti saat sebelum mengandung, ada yang berusaha dengan olah raga dan ada pula yang melakukan dengan operasi. Tetapi menurunkan berat badan terlalu cepat mempunyai efek samping yang kurang bagus untuk kesehatan buah hati loh.

Salah satunya produksi ASI akan berkurang dan mengakibatkan anda kehilangan energi yang diperlukan untuk merawat buah hati. Pastinya anda tidak menginginkan terjadi hal yang kurang baik buat buah hati anda bukan ?. Tenang kali ilmupoint.com akan membagikan Tips & Trick untuk membantu anda untuk menurunkan berat badan dan menjaga buah hati anda selalu terpenuhi nutrisi-nya.

Berikut adalah 5 Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui yang dapat anda pilih

1. Salmon

Siapa yang tidak mengenal Salmon. Salmon merupakan jenis ikan yang sangat populer akan kandungan DHA yang dapat meningkatkan perkembangan sistem saraf bayi anda. Meskipun semua ASI mengandung DHA, tetapi ASI yang diberikan oleh ibu yang mengkonsumsi makanan berbahan dasar ikan Salmon memiliki kandungan DHA yang lebih tinggi.

Tetapi anda harus mengetahui jumlah ikan Salmon yang anda makan dalam waktu 1 (satu) minggu hanya boleh mengkonsumsi makanan dengan bahan ikan Salmon sebanyak 12 ons. Hal ini disebabkan terdapatnya kandungan merkuri yang ada pada ikan Salmon yang dapat membahayakan apabila mengkonsumsi-nya secara berlebihan.

2. Daging Tanpa Lemak

Kebanyakan daging mengandung lemak yang cukup banyak, tetapi ada satu jenis daging yang sedikit atau bahkan sama sekali tidak mengandung lemak. Salah satunya adalah daging sapi. Selain tidak mengandung lemak, daging sapi juga mengandung protein, zat besi, vitamin B yang merupakan elemen penting bagi ibu menyusui.

3. Buah-buahan

Setiap ibu menyusui membutuhkan vitamin dan mineral untuk mencukupi kebutuhan si ibu dan buah hati-nya. Mengkonsumsi buah-buahan dapat mencukupi kebutuhan akan vitamin dan mineral si ibu. Selain itu buah-buahan juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi, salah satunya adalah buah blueberry dan jeruk.

4. Sayuran hijau

Tidak perlu diragukan lagi akan manfaatnya karena semua orang pasti sudah tau akan manfaat yang terkandung dalam seluruh sayuran hijau. Sayuran hijau merupakan sumber energi penting bagi si ibu dan buah hati, karena mengandung zat besi, berbagai vitamin, berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung.

5. Gandum

Semua makanan berbahan dasar gandum seperti roti, sereal, dan pasta merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk kesehatan anda. Gandum dapat menurunkan berat badan anda karena anda akan merasa kenyang lebih lama dan mengandung berbagai nutrisi penting yang anda perlukan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *