Alternatif Traveling di Atambua, Nusa Tenggara Timur

Alternatif Traveling di Atambua, Nusa Tenggara Timur – Atambua adalah salah satu kota yang terdapat di Nusa Tenggara Timur yang berdekatan dengan Negara Timor Leste. Meskipun kota ini berada di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste, ternyata kota Atambua memiliki pesona wisata yang tersembunyi. Dengan kondisi budaya dan geografis terdapat banyak tujuan wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lainnya loh.

1. Pantai Faularan

Alternatif Traveling di Atambua Nusa Tenggara Timur - Pantai Faularan

Pantai Faularan merupakan tempat wisata yang belum banyak diketahui oleh orang-orang di luar Nusa Tenggara Timur. Keindahan yang masih alami membuat pantai Faularan menjadi salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi saat berada di Nusa Tenggara Timur, khususnya di Atambua. Pantai ini berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Atambua atau sekitar satu (1) jam jika menggunakan mobil.

2. Bukit dan Danau Tuamese

Alternatif Traveling di Atambua Nusa Tenggara Timur - Bukit dan Danau Tuamese

Jarak antara bukit Tuamese dan pantai Faularan tidak terlalu jauh. Didalam wilayah perbukitan Tuamese terdapat sebuah danau yang disebut danau Tuamese. Sama halnya dengan pantai Faularan, bukit dan danau Tuamese juga masih belum di explore oleh wisatawan-wisatawan luar daerah Nusa Tenggara Timur. Untuk anda yang berminat berkunjung ke tempat wisata ini, anda harus berhati-hati, karena jalurnya yang masih curam. Saat anda menaiki bukit Tuamese ini, anda dapat melihat pemandangan yang sangat indah, dan hempusan angin yang sejuk akan membuat anda betah untuk berkeliling di bukit Tuamese.

3. Teluk Gurita

Alternatif Traveling di Atambua Nusa Tenggara Timur - Teluk Gurita

Teluk Gurita merupakan tujuan wisata selanjutnya yang bisa anda jadikan alternatif saat berkunjung ke Atambua. Teluk ini dari dulu sudah dijadikan sebagai pelabuhan oleh warga sekitar. Perairan yang tenang, suasana yang dingin, pemandangan yang indah cukup menarik untuk dijadikan tempat untuk menenangkan pikiran dan berlibur.

4. Air Terjun Mauhalek

Alternatif Traveling di Atambua Nusa Tenggara Timur - Air Terjun Mauhalek

Selain pantai, ternyata ada tempat wisata lainnya yang dapat dijadikan tempat wisata saat singgah di kota Atambua ini yaitu Air Terjun Mauhalek.  Air Terjun Mauhalek ini sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk pecinta hiking dan yang memiliki jiwa petualan. Air Terjun yang masih alami dan air mengalir dari bebatuan yang terpecah-pecah membuat keindahan Air Terjun Mauhelek menjadi bertambah.

5. Pantai Motadikin

Alternatif Traveling di Atambua Nusa Tenggara Timur - Pantai Motadikin

Tempat wisata di Atambua yang terakhir ini tidak kalah menarik dengan tempat wisata sebelumnya. Terletak di kabupaten Belu, pantai Motadikin merupakan ikon wisata kota Atambua. Hamparan pasir putih yang panjang dan bersih serta perpaduan hijaunya pepohonan dan birunya lautan Atambua membuat pantai ini menjadi primadona.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *