BMW C400X Resmi Diluncurkan di Indonesia

BMW C400X Resmi Diluncurkan di Indonesia – Nama BMW, dikenal dengan motor adveture seperti R1200GS, atau superbike S1000RR. Agar menambah pilihan, BMW Motorrad Indonesia menghadirkan skutik terbaru mereka. Dinamakan BMW C400X, skutik ini menemani C650 GT dan Sport, di kelas Urban Mobility. Peluncurannya berlokasi di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store, Simatupang Jakarta Selatan (16/2). Lalu apa saja sih fitur-fitur yang ada di BMW C400X?

Hadir di kelas Urban Mobility atau keluarga BMW C-series, C400X simpan teknologi terhitung canggih. Seperti lampu depan Y-shaped, yang mirip dengan yang dipakai F850GS terbaru. Kesan BMW GS, juga hadir dengan paruh di bawah lampu, serta posisi windshield yang tinggi, dan bisa dinaik-turunkan secara manual. C400X yang dimasukan oleh BMW Motorrad Indonesia, juga dilengkapi fitur-fitur opsional.

Fitur

Dimulai dari panel instrumen keren, karena menggunakan layar TFT 6,5 inci resolusi tinggi, yang tampilannya dinamis. Informasinya lengkap, seperti jam digital, tanggal, riding time, konsumsi BBM rata-rata, tripmeter, sensor suhu udara dan mesin, oil level, dan voltmeter, banyak banget! “Fitur unggulan lain C400X adalah BMW Motorrad Connectivity,” jelas Joe Frans, CEO PT. Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia. Fitur yang juga dipakai F850 GS ini, membuat panel instrumennya bisa terkoneksi dengan smartphone.

Kontrol traksi ASC yang dapat dimatikan ini, berguna memantau kecepatan roda, mengontrol torsi dan menghilangkan gejala slip. Remnya juga terhitung spek tinggi, yaitu ByBre 4-piston radial, yang menjepit piringan 265 mm kiri-kanan. Ada juga fitur kunci keyless, power outlet 12 volt di laci, serta bagasi besar yang muat 2 helm, dan ada hidrolik untuk naik-turunnya. Bagaimana dengan mesinnya? C400X memakai mesin 1 silinder, SOHC 4-klep dengan rocker arm, berpendingin air. Figur tenaganya mencapai 34 dk di 7.500 rpm, serta torsi 35 Nm di 6.000 rpm, namun dirasakan mesinnya halus getarannya, enak buat touring!

Harga

Dengan harga mencapai Rp 259 juta off the road, memang banderol C400X tergolong tinggi. Sebagai pembanding, Kymco Downtown 400i dibanderol Rp 108 juta, namun C400X punya nilai plus lain. Yap, brand image BMW sebagai motor berkelas, membuat C400X punya pasar tersendiri di Indonesia. Kita tunggu saja, kehadiran matic BMW lain di Indonesia, seperti C400 GT, yang punya desain lebih elegan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *