Cara Menyiapkan Steak yang Lezat

Cara Menyiapkan Steak yang Lezat – Steak merupakan sepotong daging besar yang diolah dengan cara dipanggang. Biasanya steak dipotong dengan cara tegak lurus dengan serta ototnya supaya menambah tingkat kelezatan makanan. Menyiapkan steak yang lezat itu berarti Anda harus melunakkan teksturnya. Berikut adalah cara untuk menyiapkan steak yang super lezat.

1. Letakkan steik yang sudah dicairkan di atas talenan.

Beberapa steak mungkin memiliki tingkat kualitas yang tinggi, seperti bagian yang dekat dengan tulang rusuk. Disarankan menggunakan daging yang terletak pada bagian otot yang lebih aktif. Anda tidak disarankan untuk meletakkan daging secara langsung di atas talenan kayu. Karena talenan kayu sangat sulit untuk dicuci di mesin cuci piring dan memiliki kemungkinan yang tinggi terkontaminasi bakteri.

2. Bungkus steak dengan plastik.

Hal ini dilakukan untuk menjaga supaya cairan yang masih terkandung di dalam daging tidak tercecer ke tempat yang lain saat dilakukan proses pemukulan terhadap steaknya.

3. Pukul seluruh permukaan steak secara merata.

Proses pemukulan daging steak digunakan untuk menghancurkan jaringan ikat yang ada di dalam daging. Pukul kedua sisi daging secara merata dan bergantian agar dikedua sisi menjadi lunak. Disarankan menggunakan pemukul yang terbuat dari logam atau kayu.

atau Anda juga dapat melakukan cara ini, yang pastinya lebih mudah untuk Anda lakukan.

1. Masukkan steak yang telah disiapkan ke dalam panci.

Untuk menghasilkan daging steak yang terbaik, goreng steak hingga berwarna kecokelatan. Hal ini bertujuan untuk memerangkap lemak yang terkandung di dalam daging steak.

2. Lumuri steak dengan bumbu yang telah disiapkan.

Anda dapat menggunakan resep yang sama dengan bumbu yang digunakan untuk merendam daging steak.

3. Atur suhu panci pada 71 derajat Celcius.

Hal ini digunakan untuk menjaga kehanggatan dan tingkat kematangan dari daging tersebut hingga menjadi lunak dan siap untuk disajikan. Waktu yang dibutuhkan tergantung dengan jumlah daging steak yang Anda masak.

4. Steak siap disajikan

Cara Menyiapkan Steak Super Lezat - Penyajian Steak


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *