Dominasi Marquez di MotoGP Argentina 2019

Dominasi Marquez di MotoGP Argentina 2019 – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tampil dominan pada sesi latihan bebas (FP3) MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Hermas de Rio Hondo, Sabtu (30/3/2019). Dia mengukir waktu lap tercepat 1 menit 38,471 detik. Pemegang lima gelar juara dunia MotoGP tersebut unggul atas Jack Miller (Pramac Racing) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol). Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, masing-masing menempati keempat dan ketujuh.

Sempat disalip Miller, Marquez memperbaiki catatan waktunya satu detik lebih baik dibanding saat FP2. Pada sesi sebelumnya, dia menorehkan 1 menit 39,497 detik. Torehan tersebut memperbesar peluang Marquez memenangkan balapan di Argentina. Dia sempat memenangkan edisi 2014 dan 2016. Namun, pembalap asal Spanyol itu gagal naik podium pada dua kesempatan terakhir. Marquez tidak finis di 2017 dan menempati posisi 18 pada tahun lalu.

Marquez, Miller, dan Crutchlow selanjutnya bersaing memperebutkan pole pada kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Argentina. Turut ambil bagian Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Fabio Quartararo. Sedangkan pembalap lainnya mesti berjuang dari Q2.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *