Game Tradisional Indonesia

Game Tradisional Indonesia – Sebelum zaman smartphone merajalela, hiburan sehari-hari yang dimainkan oleh anak-anak adalah permainan tradisional.

Nah, Anda juga masih bisa mainkan permainan itu sekarang dengan menggunakan HP. Berikut rekomendasi permainan tradisional Indonesia di Android yang dapat Anda mainkan gratis sendiri atau bersama dengan teman.

1. Ludo King

Game Tradisional Indonesia - Ludo King

Permainan tradisional Indonesia pertama adalah Ludo King, game papan legendaris yang sering dimainkan saat dahulu. Anda dapat bermain sendiri atau bersama teman secara local multiplayer. Anda dapat bermain dengan teman Anda hingga 6 pemain. Kalau Anda sudah mahir memainkan Ludo, Anda juga dapat menantang pemain lain di seluruh dunia dengan mode Online.

2. Snakes & Ladders King

Game Tradisional Indonesia - Snakes & Ladders King

Nah, kalau Snakes & Ladders King ini adalah permainan tradisional Indonesia yang sering dikenal sebagai Ular Tangga. Kini Anda dapat bermain game ini di HP dengan teman secara offline ataupun online. Untuk permainan yang lebih menantang, Anda akan mendapat 100 langkah dengan ular yang banyak.

3. Dam Daman Indonesia

Game Tradisional Indonesia - Dam Daman Indonesia

Selanjutnya adalah Dam Daman Indonesia, permainan tradisional Indonesia yang dijuluki dam-daman. Permainan ini sangat sering dimainkan oleh anak, sayang sekarang hanyalah sebuah memori saja. Tapi Anda bisa kembali memainkannya. Cara bermainnya cukup mudah, tinggal melompati pion musuh dan menghabisi semua pionnya. Yuk lestarikan permainan satu ini dengan teman di Android, Anda juga dapat bermain sendiri atau online jika sedang bosan.

4. Benteng – Bentengan

Game Tradisional Indonesia - Benteng - Bentengan

Permainan tradisional Indonesia satu ini sangat seru saat dimainkan dengan teman saat sore hari. Dahulu mungkin Anda lebih sering main di lapangan, tapi kini dapat memainkannya di game Android Benteng-Bentengan loh. Peraturan permainan masih sama, Anda harus menyentuh tiang lawan dengan menghindari semua sentuhan dari musuh.

5. Marble Legends

Game Tradisional Indonesia - Marble Legends

Entah itu didapat dari menang main kelereng atau beli, Anda pasti pernah merasakan serunya saat bermain kelereng dengan teman. Anda yang ingin main atau baru mau coba main, bisa bermain Marble Legends. Game ini memiliki gaya bermain yang beragam dengan 130 level dan lebih dari 200 kelereng yang siap dijadikan koleksi. Anda juga dapat membuat kelereng sendiri loh. Serta dapat bermain melawan teman dengan mode multiplayer yang seru.

6. Mancala

Game Tradisional Indonesia - Mancala

Nah, selanjutnya adalah Mancala. Permainan tradisional Indonesia paling ternama dan sangat khas dengan nama Congklak. Anda dapat bermain game ini lagi di Mancala. Perarturan main masih sama, Anda juga dapat bermain sendiri atau main bersama teman secara Online.

7. TTS – Teka Teki Santai

Game Tradisional Indonesia - Teka Teki Santai

Kalau iya, maka Anda harus coba main Teka Teki Santai ini. Seperti permainan TTS lainnya, Anda harus menebak kata dalam kolom yang disediakan. Namun, berbeda dengan lainnya, game ini punya halaman antarmuka yang sangat menarik. Serta mode offline yang dapat dimainkan jika sedang tidak ada sinyal.

8. Adu Layang – Layang Indonesia

Game Tradisional Indonesia - Adu Layang Layang Indonesia

Nah, kalau permaianan ini Anda pasti pernah main atau setidaknya tahu. Layangan menjadi permainan yang sangat digemari oleh anak dari dahulu hingga sekarang. Adu Layang-layang Indonesia ini membawa nostalgia permainan jadul ke dalam teknologi HP. Anda dapat melawan pemain lain secara online ataupun bermain secara offline.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *