Google Chrome Dark Konsumsi RAM Sedikit

Google Chrome Dark Konsumsi RAM Sedikit – Sudah bukan rahasia umum lagi jika Google Chrome memang banyak memakan sumber daya RAM. Bahkan untuk membuka beberapa tab saja bisa menghabiskan 700 MB – 2 GB RAM.  Untuk laptop dengan sumber daya minim dengan RAM 4 GB kebawah, menggunakan Chrome akan terasa lebih berat lagi.

Dengan hal tersebut, sepertinya Google mendengar banyak keluhan serta kritikan terkait masalah ini, dan mereka sedang mengembangkan sebuah fitur baru yang akan mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang dikemukakan oleh ChromeStory, Google saat ini sedang menjajaki peningkatan yang disebut “Disable Best Effort Tasks”, yang pada dasarnya bermuara pada fitur baru yang akan menahan tugas-tugas tertentu sampai browser ditutup.

Seperti yang diketahui Chrome menjalankan berbagai proses di latar belakang, misalnya, ia membagi tab, plugin, ekstensi ke dalam prosesnya sendiri. Memiliki berbagai proses aktif dapat menyebabkan penggunaan memori yang lebih tinggi. Dan ketika Flags Pada Chrome://flags > “Disable Best Effort Tasks” dinyalakan, semua tugas dengan prioritas terendah tidak akan dieksekusi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *