Gua Cantik Milik NTT, Gua Batu Cermin

Gua Cantik Milik NTT, Gua Batu Cermin – Gua Batu Cermin terletak di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Tempat ini ditemukan oleh Theodore Verhoven, yakni seorang misionaris Katolik.

Ketika kalian tiba di lokasi kalian harus terlebih dahulu melewati jalur masuk menuju tempat yang terdapat banyak pohon bambu. Ketika musim kemarau seluruh pohonnya akan terlihat begitu kering namun justru membuat mereka terlihat begitu indah.

Tempat ini memiliki tangga dari semen yang cukup tinggi di pintu masuknya, membuat penampakannya menjadi semakin megah dengan langit yang tinggi.

"<yoastmark

Meskipun begitu, semua pengunjung diwajibkan untuk mengenakan helm keselamatan dan membawa senter, karena ada bagian yang gelap gulita yang bisa kalian jelajahi. Tempat ini memiliki berbagai keunikan, salah satunya terdapat bagian dinding yang bagaikan layar lebar.

Sementara tidak jauh dari dinding tersebut ada lubang tempat masuknya cahaya matahari. Jika pada siang hari, cahaya akan jatuh ke lubang tersebut dan mengenai bagian dinding. Cahaya yang masuk akan direfleksikan ke seluruh celah yang mungkin dijangkau oleh cahaya.

Karena pada musim hujan jika ada genangan air di bagian bawah dekat dinding tersebut maka genangan air tersebut akan ikut direfleksikan ke dinding. Namun pengunjung tidak selalu dapat menyaksikan fenomena tersebut, dikarenakan jarangnya musim penghujan di tanah NTT.

"<yoastmark


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *