Harley Davidson Selundupan

Harley Davidson Selundupan – Skandal penyelundupan komponen moge (motor gede) Harley Davidson yang melibatkan direksi Garuda Indonesia dinilai bisa merugikan pedagang motor gede bekas. Sebab, bisa menimbulkan ketidakpercayaan dari para penegak hukum.

“Itu sangat merusak citra para pedagang motor Harley. Karena kita kalau mau belanja (onderdil moge Harley) harus melalui e-Bay. Dan selama ini kita lewat kargo, lewat swasta itu aman-aman saja,” kata owners Classic Bikers Shop, Indrajaya saat dihubungi detikcom.

Penyelundupan Harley Davidson Indonesia

Menurut Indra, terbongkarnya skandal penyelundupan komponen Harley Davidson bisa membuat para petugas Bea Cukai menaruh curiga terhadap kiriman komponennya dari luar negeri, kendati itu dibeli dengan prosedur yang sesuai aturan.

“Iya, nanti (bisa saja) ditanya, ini barang asal-usulnya masuk dari mana. Salah-salah, nanti para (penjual onderdil dan) pengguna Harley malah ikut kena cekal juga sama Bea Cukai,” lanjut Indra.

Soal kasus penyelundupan tersebut, Indra sendiri heran, mengapa printilan komponennya bisa dibawa oleh maskapai khusus penumpang.

“Baru tahu. Biasanya kan harus pakai pesawat kargo. Ini kok pakai pesawat biasa (penumpang) bisa masuk ya,” kata Indra.

“Ini Harley yang unik dan langka di Indonesia. Yang ‘main’ Shovelhead biasanya kolektor umur 40 tahun ke atas. Kalau anak muda nggak bakal lirik motor gini, paling mereka pilih Electra Glide 2017,” kata owner Classic Bikers Shop, Indrajaya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *