Hasil Tes Pramusim MotoGP 2019

Hasil Tes Pramusim MotoGP 2019 – MotoGP 2019 seri perdana Qatar tak lama lagi digelar, tepatnya pada 10 Maret mendatang. Menuju hari perlombaan, berbagai persiapan para pebalap MotoGP 2019 telah dilakukan, termasuk tes pramusim MotoGP di Sepang Malaysia. Untuk tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang Malaysia ini, ada sejumlah catatan bagi pebalap, tak terkecuali Valentino Rossi. Hasil terbaik dari tes pramusim MotoGP Sepang Malaysia tentu menjadi modal untuk melaju di jadwal tes pramusim MotoGP 2019 Qatar.

Demikian halnya pebalap yang masih melakukan perbaikan, bakal lebih keras berusaha mempersiapkan jadwal MotoGP Qatar (tes pramusim) yang sebentar lagi digelar. Nah, seperti apa catatan hasil tes pramusim MotoGP Sepang Malaysia, berikut rangkumannya. Berikut analisis Editor MotoGP Motorsport.com:

1. Tim Yamaha

Yamaha tampaknya sudah menemukan kemajuan langkah menyongsong MotoGP 2019. Tim mendengarkan rekomendasi dari Valentino Rossi untuk melalukan restrukturisasi. Meskipun diakui pebalap tercepat di Yamaha selama tiga hari tes pramusim di Malaysia bukan Rossi tetapi Maverick Vinales. Pembalap Spanyol itu tidak bisa menyamai Ducati dalam satu putaran, tetapi bersama Alex Rins ia menunjukkan kecepatan yang paling konstan.

2. Tim Ducati

Ducati tak terkalahkan dalam satu putaran pada tes pramusim, artinya pada sirkuit yang rumit dan berat untuk mesin seperti Sepang, Ducati hampir tidak terkalahkan. Ducati memang mengambil kebijakan menggunakan motor 2018 sebagai dasar untuk mesin barunya. “Hasil empat Ducati di depan, menunjukkan daya saing motor kami,” komentar Andrea Dovizioso, tercepat keempat di belakang Petrucci, Bagnaia dan Jack Miller.

3. Tim Honda

Marquez datang dengan keraguan tentang kondisi fisiknya setelah dua bulan tidak aktif, karena ia harus menjalani operasi di bahu kirinya. Sempat mencatatakan jadi yang tercepat di hari pertama, namun menurun di sesi selanjutnya. Hanya saja MotoGP Qatar 2019 masih cukup untuk memulihkan kondisinya hingga 100 persen. “Motor sudah bekerja dengan baik dan tak butuh modifikasi terlalu banyak, “kata Marquez. Dia cuma menyebutkan, fokus utamanya adalah pada akselerasi mesin di tikungan.

4. Tim Suzuki

Tim ini akan menjadi pesaing kuat di MotoGP 2019, Rins bisa disebut sebagai ancaman serius. Pembalap Spanyol ini memiliki bakat alami yang luar biasa yang ia tunjukkan sedikit demi sedikit, dan setelah meraih lima podium pada 2018, kemenangan MotoGP pertama tampaknya semakin dekat. Meskipun menyelesaikan hampir satu detik di belakang waktu terbaik Petrucci, Rins adalah pembalap dengan kecepatan terbaik. Ini ditunjukkan oleh rata-rata 15 lap terbaik, di mana ia kurang dari sepersepuluh lebih cepat dari Maverick Vinales yang berada di posisi kedua.

“Saya sangat senang karena saya telah melihat Suzuki telah banyak bekerja di musim ini,” kata Rins. “Kami memiliki banyak hal untuk dicoba dan kami akhirnya puas. Di Qatar kami akan menerima sesuatu yang lebih, beberapa knalpot baru dan mungkin fairing baru, tapi saya sangat senang dengan tes ini.”


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *