Ingin Menyetel Karburator Mobil ? Ikuti 2 Metode ini

Ingin Menyetel Karburator Mobil – Karburator mobil anda bermasalah? Ingin menyetel karburator mobil anda? Tidak perlu takut anda dapat dengan mudah menyetel karburator tanpa membutuhkan alat-alat khusus, ikuti 2 Metode ini.

Note :

~ Tips ini hanya dapat diaplikasikan ke kendaraan yang menggunakan Karburator, tidak dapat di aplikasi kepada kendaraan bermesin injeksi.
~ Pendengaran yang tajam dapat membantu anda dalam menangani masalah ini.

Metode 1 Mengatur Campuran Air Bensin dan Udara

Pengaturan yang tepat terhadap perbandingan air bensin  dan udara dapat memperpanjang usia mobil anda. Untuk mendapatkan pengaturan perbandingan air bensin dan udara maka hal yang pertama kali harus anda cek adalah memisahkan karburator dengan filter udara. Kemudian lakukan pengaturan terhadap karburator anda dan dengarkan baik-baik suranya. Untuk tutorialnya anda dapat melihatnya di Cara Mengatur Campuran Air dan Udara.

Metode 2 Mengatur Putaran Stationer

Mengatur putaran stationer pada mesin dapat mengurangi beban yang diterima oleh mesin, sehingga putaran mesin relatif stabil (tidak cepat dan tidak lambat). Dalam mengatur stationer mesin anda harus mengetahui letak dari kabel gas dan sekrup pengaturnya. Jika anda sudah mengetahui-nya maka anda dapat memutar-nya (mengencangkan atau mengendurkan) sesuai keinginan anda. Untuk tutorialnya anda dapat melihatnya di Cara Mengatur Putaran Stationer Mobil.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *