Inter Milan vs Barcelona, Barcelona Tanpa Messi - Ilmu Point

Inter Milan vs Barcelona, Barcelona Tanpa Messi

Inter Milan vs Barcelona, Barcelona Tanpa Messi – Barcelona dipastikan tidak membawa Lionel Messi saat bertandang ke markas Inter Milan di Liga Champions. Pemenang Ballon d’Or enam kali itu diistirahatkan.

Matchday terakhir Grup F Liga Champions 2019/2020 mempertemukan Inter vs Barcelona. Laga dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019).

Barcelona mengumumkan skuat yang akan bertanding menghadapi Nerazzurri, Senin (9/12). Dari daftar nama tersebut, Messi tidak tercantum dalam pemain yang dibawa ke Milan, Italia.

Menukil laporan dari AS, pelatih Ernesto Valverde dan Messi sepakat mengistirahatkan kapten Barcelona itu. Hal tersebut lantaran Messi menjalani waktu cukup padat pekan lalu. Mulai dari laga vs Atletico Madrid (2/12), mengikuti malam penganugerahaan Ballon d’Or (3/12), serta menghadapi Real Mallorca pada Minggu (8/12).

Lagi pula absennya Messi di laga menghadapi Inter pun bukan menjadi masalah buat Barcelona. Pasalnya Los Cules sudah memastikan diri lolos ke fase 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Valverde ingin Messi bisa fit kala menghadapi dua laga penting menghadapi tim-tim papan atas LaLiga.

Setelah laga vs Inter, Barcelona bakal bertandang ke markas Real Sociedad, klub peringkat keempat klasemen Liga Spanyol, Sabtu (14/12). Selanjutnya, Messi dkk bakal menjalani El Clasico kontra Real Madrid, Kamis (19/12). Blaugrana dan Los Blancos tengah bersaing ketat di LaLiga, dengan masing-masing duduk di urutan pertama dan kedua klasemen dengan poin sama yakni 34 poin.

Selain Messi, Gerard Pique dan Sergi Roberto juga tidak dibawa Valverde dalam laga melawan Inter. Keduanya diistirahatkan lantaran dibekap cedera.

Untuk mengisi posisi-posisi yang ditinggalkan para pemain tersebut, Valverde memasukkan beberapa pemain muda yang diberangkatkan ke Italia. Salah satunya ialah striker muda Barcelona yang menggebrak di awal musim, Ansu Fati.

Antonio Conte menegaskan Inter Milan akan mati-matian saat melawan Barcelona demi ke 16 besar. Ia tak ingin perjuang timnya di fase grup berakhir sia-sia.

Pasalnya Inter masih bersaing dengan Borussia Dortmund untuk mendampingi Barcelona melaju ke babak 16 besar sebagai wakil dari Grup F. Mereka dan De Borussen kini sama-sama memiliki poin tujuh, tapi Si Ular unggul dalam head to head.

Inter Milan Wajib Menang

Hal ini membuat Inter wajib menang di laga kontra Barcelona demi memastikan tiket ke fase gugur. Tiga angka membuat mereka tak perlu bergantung dengan hasil laga Dortmund kontra Slavia Praha.

Conte menegaskan Inter mengeluarkan semua yang mereka miliki di laga ini demi melaju ke 16 besar. Ia tak ingin perjuangan anak asuhan selama di fase grup berakhir sia-sia karena harus tersingkir.

“Ini jelas penting karena kami bermain untuk melaju ke fase gugur Liga Champions. Ketika kami memutar ulang video saat pengundian Grup, kami berbicara tentang grup yang sangat sulit . Faktanya kini, kami sampai di matchday terakhir dengan masih berpeluang lolos saat menghadapi Barcelona di kandang. Harusnya ini adalah sebuah kebanggaan, ujar Conte dikutip dari Calciomercato.

“Hal tersebut akan menjadi penting bagi semua orang, sekitar kami dan bagi para pemain untuk melanjutkan kiprah mereka di ajang ini. Bagi saya juga, bahwa saya berada di Liga Champions keempat saya,” jelasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *