Memperkuat Argumen, Anda Juaranya

Memperkuat Argumen, Anda Juaranya – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara yang tepat untuk memperkuat argumen kita saat berdebat, agar posisi pemenang tidak diambil oleh lawan. Berikut adalah tipsnya:

1. Tunjukkan kelemahan lawan

Saat berargumen dengan seseorang, pastikan kamu tahu kelemahan dari lawanmu. Jadi pada saat giliranmu berbicara, selain menyampaikan argumenmu sendiri, tunjukkan juga kelemahan dari lawanmu agar argumen yang kamu berikan terlihat jauh lebih kuat.

2. Hati-hati dengan fallacies

Fallacies adalah kekeliruan yang muncul secara tidak sadar. Dalam debat sering seseorang membuat kesimpulan yang salah. Agar hal tersebut tidak terjadi, maka kamu harus memikirkan kesimpulan dari argumenmu sebelum kamu berdebat. Tetap berdasar pada fakta dan ketika kamu menemukan fallacies pada lawanmu, tunjukkan hal tersebut.

3. Tetap bertahan pada pendirian sendiri

Ketika kamu merasa argumen kamu sudah mulai melemah, kamu harus tetap mempertahankan argumenmu sebaik mungkin. Tunjukkan sumber yang kuat dari argumenmu. Jika kamu merasa kamu akan kalah, kamu harus tetap fokus. Jangan terpancing hingga mengeluarkan argumen yang salah atau bahkan melenceng.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *