Moto Gp 2019 | Rossi vs Murid ?

Moto Gp 2019 | Rossi vs Murid – Pada 2013, pembalap MotoGP, Valentino Rossi memutuskan membuat akademi balap. Dia menamakannya VR46 Academy. Bahkan, pembalap Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna pernah mendapat didikan dari Rossi. Dari VR 46 Academy, ada dua anak didik Rossi yang sudah menjadi juara di Moto2, yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Bahkan, keduanya bakal menjadi musuh Rossi di MotoGP 2019.

Pada MotoGP 2019, Morbidelli merupakan pembalap andalan Petronas Yamaha SRT. Nantinya, dia akan mendapat motor yang seperti dikendarai Rossi di Movistar Yamaha, YZR-M1. Sementara itu, Bagnaia akan menjalani debut di MotoGP. Dia merupakan pembalap utama tim Pramac Racing. Tentunya, kehadiran dua muridnya di MotoGP 2019 membuat Rossi terkejut. Dia tak menyangka bisa menjadi musuh dalam satu aspal di musim ini.

“Ya, Anda tahu, saat kami memulai proyek akademi ini, dengan Morbidelli dan Bagnaia, kami tidak mengharapkan masalah ini, saya tak mengira pembalap kami tiba dan bertarung melawan saya,” ujar rider MotoGP berusia 39 tahun tersebut.

Rossi sendiri sangat menyadari ancaman kedua muridnya itu. Morbidelli mampu mengimbangi Rossi sejak tes Valencia, sedangkan Bagnaia memberi ancaman dengan posisi kedua hari terakhir tes pramusim Sepang.

“Jadi di satu sisi kami sangat khawatir, saya sangat khawatir. Dari sisi lainnya, kami sangat senang karena akademi kami bekerja baik,” kata Rossi. “Namun, sekarang seperti ini kenyataannya. Kami membantu pembalap yang mungkin bisa mengalahkan saya. Tapi kita tak bisa kembali lagi, kondisinya seperti ini,” ucap pembalap asal Italia itu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *