Pantai di Ujung Pulau Lombok | Pantai Perawan

Pantai di Ujung Pulau Lombok | Pantai Perawan – Nama Pantai Mandalika atau Kuta Lombok tentu sudah populer di telinga Sobat Ilmuwan. Namun, masih ada pantai cantik lain di ujung Timur Lombok. Bagi Anda yang mengidamkan lokasi pantai yang indah, cantik, tenang dan sepi Pantai Segui ini adalah pilihan tepat. Pantai Segui adalah satu dari banyak pantai-pantai yang indah di Pulau Lombok. Terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, pantai ini masih tergolong pantai yang perawan karena masih sangat jarang di kunjungi wisatawan.

Pantai Segui ini sangat cantik dan tersembunyi di balik rimbunnya pohon jagung yang sepanjang mata memandang menghijau seperti kain yang di letakkan sekenannya di atas bukit-bukit yang indah. Jagung-jagung ini hanya ditanam satu tahun sekali pada saat musim hujan saja.

Jadi Bertandanglah ke Pantai Segui ini pada saat akhir-akhir dari musim hujan, karena pada saat itu cuacanya lagi cerah. Langitnya bersih, bersih sekali. Biru sebiru-birunya. Begitu juga air lautnya. Jernih dan bergradasi wwarnanya. Dari warna bening, sebening mata air terus bergradasi ke warna hijau toska semakin tengah membiru dan semakin biru. Sungguh sangat indah.

Tetapi jika ke Pantai Segui pada saat musim kemarau yang teriknya, juga tidak kalah indah. Hamparan pantai yang biru, biru seluas mata memandang dari ujung horizon di atas air laut sampai nun jauh di atap langit sana. Ditambah lagi gumpalan coklat dari bukit-bukit yang sudah lindap di tinggal tanaman jagung musiman itu.

Air laut dan ombaknya yang tenang sangat pas untuk digunakan berenang bagi para wisatawan yang ingin berenang di Pantai Segui. Airnya jernih dan terasa sejuk, hampir mirip air tawar. Jadi berenang di Pantai segui ini terasa berenang di kolam renang.

Pantai di Ujung Pulau Lombok Pantai Perawan - Pantai Lombok
Pantai di Ujung Pulau Lombok Pantai Perawan – Pantai Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *