PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Haram ?

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Haram ? – Game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) telah menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mengkaji secara mendalam game PUBG apakah akan mengeluarkan fatwa haram atau tidak. Jika diberi stempel haram, maka bisa jadi bahwa game akan diblokir dan tidak bisa dimainkan lagi.

Meskipun demikian, wacana ini juga memunculkan pro dan juga kontra. Bahkan belum lama ini muncul petisi online melalui Change.org, ‘Tolak Fatwa Haram & Pemblokiran PUBG’. Lalu apakah ada hal yang mungkin akan dirindukan gamer jika PUBG diharamkan?

1. Merayakan Chicken Dinner
PUBG Haram - Winner Winner Chicken Dinner
PUBG Haram – Winner Winner Chicken Dinner

Winner Winner Chicken Dinner menjadi salah satu momen paling ditunggu saat bermain PUBG. Pasalnya ini merupakan momen kemenangan setelah melalui rintangan dalam game dan bertahan hingga akhir. Tidak jarang pula beberapa pemain membagikan momen ini di media sosial miliknya. Hal ini mampu menjadi pembuktian bahwa dirinya mampu memenangkan permainan.

2. Ramai di Voice Chat

Game PUBG bisa dimainkan oleh sekira 100 orang pemain. Tak jarang juga para pemain yang belum gamer kenal, bisa memberikan hiburan serta teman baru. Biasanya para pemain akan meramaikan voice chat. Dalam fitur tersebut, pemain mampu menggunakan voice change yang membuat suara menjadi suara robot, lawan jenis, dan juga karakter dalam film.

3. Perang karena Air Drop
PUBG Haram - Airdrop PUBG
PUBG Haram – Airdrop PUBG

Item yang terdapat di Air Drop memang bisa dibilang bagus dan mampu meningkatkan kesempatan untuk meraih kemenangan. Lalu, demi menjadi pemain terbarik, para pemain biasanya akan memperebutkan item di Air Drop, baik itu senjata, attachment dan banyak lagi.

4. Begadang Bareng Teman

Tidak hanya dimainkan secara solo, PUBG juga mampu dimainkan secara berkelompok dengan teman-teman Anda. Bahkan terkadang, saking serunya sampai lupa waktu dan begadang sepanjang malam untuk tetap bermain. Kekalahan teman atau kekonyolan saat bermain kerap kali juga menarik untuk di-screen capture dan dibagikan ke media sosial


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *