Tips Olahraga Untuk Anda Yang Super Sibuk

Tips Olahraga Untuk Anda Yang Super Sibuk – Apa yang menjadi tantangan Anda dalam menjaga kesehatan?

Memang, salah satu tantangan di era modern ini adalah mengatur waktu menjalani hidup sehat di tengah himpitan rutinitas dan kesibukan tinggi yang biasanya dirasakan banyak orang di perkotaan; mulai dari kegiatan sehari-hari di kantor, terjebak kemacetan dari pagi, siang, hingga sore harinya, sampai tekanan pekerjaan yang makin menumpuk untuk segera dituntaskan.

Tapi, apakah memang benar tidak ada waktu untuk olahraga? Atau hal itu terjadi karena alasan ada kesibukan lain yang lebih penting untuk diutamakan?

Jadi, apapun jawaban Anda, Karena pada dasarnya, olahraga yang baik adalah yang dilakukan secara teratur. Tidak perlu berdurasi lama. Singkat dan dilakoni dengan santai pun bisa sangat baik manfaatnya, asal dilakukan secara rutin.

Ingin tahu apa saja kegiatan olahraga yang bisa dilakukan sehari-hari dalam waktu singkat secara rutin, hingga mendapatkan hasil jangka panjang yang maksimal? Simak bahasannya berikut ini:

~ Merentangkan tangan ke atas kepala dan mengarahkannya ke kiri selama 10 detik, lalu ke kanan dengan durasi yang sama. Ulangi kegiatan itu sebanyak minimal 3 kali;
~ Atau untuk meredakan ketegangan leher, Anda bisa menganggukkan kepala ke atas dan ke bawah secara bergantian, atau memutarnya perlahan;
~ Cara lain adalah mengarahkan ujung jari tangan ke ujung jari kaki dalam posisi duduk dengan kaki lurus;
~ Juga untuk meredakan ketegangan pada punggung, Anda bisa coba gerakan sederhana seperti memeluk tubuh sendiri, dan menempatkan tangan kiri di pundak kanan, dan tangan kanan di pundak kiri. Tahan posisi ini selama 10-15 detik, lalu lepaskan perlahan.
~ Hal di atas juga bisa dilakukan dalam posisi berdiri, dengan cara merentangkan kaki selebar bahu. Lalu membungkuk dan mengarahkan kedua tangan untuk meraih ujung jari pada salah satu kaki secara bergantian. Pada saat tangan menyentuh ujung kaki, tahan posisi sampai sekitar 10-15 detik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *