Traveling Sendirian ? Siapa Takut

Traveling Sendirian ? Siapa Takut – Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengenal dunia dan diri sendiri selain dengan melakukan solo traveling atau perjalanan seorang diri. Sayangnya, banyak orang urung untuk mewujudkan mimpi tersebut, karena berbagai alasan dan kekhawatiran.

Tapi, apakah benar perjalanan sendiri sedemikian mengkhawatirkan? Dengan mengikuti beberapa saran berikut ini, mungkin perjalanan Kamu bakal benar-benar menjadi aman dan menyenangkan, tanpa rasa khawatir.

1. Pelajari ungkapan darurat dalam bahasa lokal

Kamu mungkin sudah menguasai kata-kata dasar seperti “halo,” “selamat tinggal,” dan “terima kasih,” dalam bahasa lokal. Tapi, mempelajari istilah dan frasa yang dapat membantu berkomunikasi dengan penduduk lokal saat keadaan darurat juga amatlah penting.

2. Jangan takut berbohong

Mengenal penduduk setempat sepanjang perjalanan bisa menjadi keuntungan tersendiri. Tapi, jika saat perkenalan ada pertanyaan yang membuatmu tidak nyaman, maka tidak masalah jika Kamu harus berbohong. Ya, demi keselamatan.

3. Berpakaian sesuai dengan budaya setempat

Kamu pasti mendengar pepatah “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”. Yah, ini juga berlaku saat Kamu melakukan perjalanan. Ini juga akan berpengaruh pada interaksi dengan penduduk setempat, terutama saat dibutuhkan. Cara berpakaian juga mengungkapkan caramu berkomunikasi dengan orang sekitar. Bahkan, pakaian juga bisa mencerminkan kepribadian seseorang.

4. Ketahui titik percakapan yang harus dihindari

Mengobrol dengan penduduk setempat adalah salah satu cara terbaik untuk mempelajari lingkungan sekitar. Namun, waspadalah terhadap hal sensitif yang dapat menyinggung atau mempermalukan dirimu sendiri.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *